Dituntut Kreatif, 5 Pekerjaan Ini Diidamkan Milenial

Admin,
8 Februari 2022 - 0:44

Apa sih yang diingin generasi masa kini terhadap suatu pekerjaan? Tentunya yang berhubungan teknologi, santai, fleksibel dan bergaji tinggi. Menariknya, zaman sekarang mendukung hal demikian dengan memberikan fasilitas kerja mobile.

Kerja mobile sifatnya bisa beraneka ragam, ada yang ikut perusahaan, juga secara independen. Kendati terbilang santai, namun mereka dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan berkomunikasi baik dengan klien.

Nah, salah satu bidang yang diminati saat ini adalah kreatif dan hiburan. Selain bisa mengasah kreativitas, fleksibel, gaji yang ditawarkan juga tidak main-main!

  • Interpreter dan Penterjemah

Komunikasi adalah kunci bagi para penterjemah yang menyampaikan informasi tertulis dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Penterjemah melakukan hal yang sama dengan bahasa lisan. Karir ini membutuhkan kemampuan berbahasa asing minimal dua, membaca, mendengarkan, berbicara dan menulis. Jenis pekerjaan ini juga sangat fleksibel, sehingga bisa disambi dengan job lain.

  • Travel vlogger

Saat ini bepergian bukan hal sulit. Kaum milenial membuktikan bila pergi ke pelosok dunia hanya bermodalkan tekad dan kemauan. Mereka berbagi kisah indah, foto di Instagram, tip dan trik traveling. Kegiatan ini bisa dijadikan suatu pekerjaan, terlebih bagi kalian yang suka dengan video dan fotografi. Tidak ada pelatihan formal dan hanya kreativitas kuncinya.

Anda bisa memperoleh pendapatan dari iklan, klien biro pariwisata hingga kerjasama dengan national tourism. Selain santai, bisa juga menjalankan hobi berkeliling dunia. Menarik, bukan?

  • Televisi dan editor serta operator video dan motion picture

Nyatanya, milenial suka dengan bidang hiburan. Terbukting, salah satu stasiun televisi swasta nasional memiliki jumlah pelamar lebih dari ratusan ribu orang per tahunnya. Sementara untuk tingkat internasional, peningkatan jumlah peminat disebabkan oleh beberapa platform, seperti Netflix, HBO dan aplikasi streaming lainnya.

  • Bartender

Membuat kopi membutuhkan skill dan kemampuan. Menyatukan kelihaian, kreativitas, ketepatan dan punya selera tinggi terahdap kopi adalah kuncinya. Bahkan kini berdiri beberapa sekolah non formal khusus menjadi bartender profesional. Dilansir dari Smartasset.com, 190.000 dari 454.000 bartender di Amerika Serikat berusia 25 hingga 34 tahun. Ini kemudian menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

  • Blogging

Aktivitas blogging meningkat di awal tahun 2010. Keberhasilan blog ditandai dengan tiga faktor, yakni konsistensi, konten berkualitas, mampu bernegosiasi. Apabila ketiganya bisa dikuasai, maka ini adalah pekerjaan yang sangat menjanjikan.

 

Dari lima pekerjaan kreatif dan fleksibel di atas, manakah yang Anda minati?

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp